Game ini menyediakan latihan kontekstual dengan fokus bahasan penggunaan simple present tense, statement, wh-questions, preposition, dan vocabulary tertentu. Dalam game ini siswa diberikan tugas yang hanya dapat mereka selesaikan dengan berinteraksi secara langsung dengan teman sekelasnya, yaitu dengan meminta dan memberikan informasi, kemudian menentukan jawaban berdasarkan informasi yang diperoleh. Game ini dapat dilakukan di kegiatan akhir dan dapat juga digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa.
Link/tautan gambar/materi/lembar kerja: https://bit.ly/32iKK8w
Prosedur:
1. Sebelum pembelajaran, guru memperbanyak lembar kerja sesuai dengan setengah jumlah siswa.
2. Bagi dua salinan lembar kerja, berikan lembar kerja A untuk separuh
kelas/kelompok, dan lembar kerja B untuk separuh lainnya. Agar masing – masing siswa mendapatkan lembar kerja A dan B.
3. Secara berpasangan, siswa melengkapi informasi dengan bertanya jawab dengan pasangannya untuk melengkapi chart yang masih kosong, tanpa melihat ke chart temannya.
4. Sebelumnya guru dapat memberikan contoh dialogue yang akan dilakukan siswa.
5. Setelah chart nya lengkap, mereka menjawab pertanyaan nomor 1 dan 2 di lembar kerja.
6. Guru dapat mengoreksi jawaban siswa dan mendiskusikannya bersama.
Referensi
Zaorob Lucia and Chin Elizabeth. 2001. Games for Grammar Practice. Cambridge University Press
#Day2NovAISEIWritingChallange
#myclassbeforepandemic
Tidak ada komentar:
Posting Komentar