Selasa, 01 Desember 2020

Kunjungan Pendidikan

 



Seperti kegiatan belajar menyenangkan diluar sekolah, belajar sambil mengunjungi tempat tertentupun sangat siswa senangi, tidak perlu mahal cukup ke tempat tempat yang dekat dengan sekolah. Contohnya seperti saat saya meminta siswa secara berkelompok untuk mengunjungi museum, tempat bersejarah, tempat wisata, atau tempat – tempat lain disekitar lingkungan sekolah. Kegiatan ini dapat sebagai kegiatan di terapkan untuk beberapa materi mata pelajaran bahasa Inggris. Kali ini saya terapkan untuk materi Recount Text kelas 10 jenjang SMA. Tugas yang diberikan merupakan tugas tidak terstruktur selama 1 minggu.

Prosedur:

1.       Sebelum kegiatan, guru dan siswa sudah berdiskusi tentas materi “Recount Text”.

2.      Guru membagi siswa kedalam kelompok  4 – 6 orang heterogen.

3.      Guru meminta siswa untuk mengunjungi tempat – tempat tertentu yang dekat dengan sekolah.

4.      Guru menjelaskan tugas yang akan dilakukan siswa yaitu menuliskan pengalaman mereka saat berkunjung ketempat tersebut.

5.      Setelah semua kelompok mengumpulkan tugasnya, guru meminta siswa untuk membaca tulisan kelompok temannya dan memberikan feedback.

 

Sumber Gambar : www.google.com

 


 

#Day20NovAISEIWritingChallange

#myclassbeforepandemic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syair dari kata unik Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia memeliki kata-kata unik dan menarik yang jarang di gunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika di rangkai dengan kata yang u...