Senin, 30 November 2020

Video Dokumenter

 



Kegiatan ini merupakan kegiatan penugasan tidak terstruktur dimana siswa melakukan pendalaman materi pembelajaran berdasarkan penugasan yang diberikan oleh guru dengan jangka waktu penyelesaian tertentu, saya memberikan waktu penyelesaian dikegiatan ini selama 1 bulan dan pengumpulan tugasnya tidak selalu sama, jika siswa mampu lebih cepat mengumpulkan bisa mengumpulkan terlebih dahulu atau sebaliknya asalkan sesuai dengan jangka waktu yang diberikan guru. Bentuk tugas yang diberikan berupa tugas proyek atau tugas kelompok/group.

 

Prosedur:

1.       Sebelum kegiatan, guru dan siswa sudah berdiskusi tentas materi “Newsitem Text”.

2.      Guru membagi siswa kedalam kelompok  4 – 6 orang heterogen.

3.      Guru menjelaskan dan memberi contoh tentang proyek pembuatan video dokumenter berhubungan dengan teks newsitem yang sudah dibahasberupa berita – berita aktual.

4.      Masing – masing kelompok mulai mengerjakan video dokumenternya dan meyelesaikan proyek videonya. Jika ada kelompok yang sudah dapat menyelesaikan sebelum waktunya, kelompok tersebut dapat menyerahkan video nya kepada guru.

5.      Guru dan siswa bersama – sama menonton video yang telah dibuat dan memberikan feedback untuk masing – masing video yang di buat temannya.

 

Sumber Gambar : www.google.com

 

 

 

#Day19NovAISEIWritingChallange

#myclassbeforepandemic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syair dari kata unik Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia memeliki kata-kata unik dan menarik yang jarang di gunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika di rangkai dengan kata yang u...