Meskipun saya menggunakan gambar – gambar jadul, namun saya rasa masih relevan digunakan sebagai media pembelajaran, terutama untuk meningkatkan keterampilan berbahasa, yang penting bagaimana strategi yang digunakan guru agar pembelajaran tersebut menyenangkan dan siswa mendapatkan pengalaman bermakna dalam proses pembelajarannya. Kegiatan kali ini lebih berfokus pada keterampilan berbicara dan menulis siswa.
Link/tautan lembar kerja/materi/gambar: https://bit.ly/2U5h6Pp
Prosedur:
1. Guru menayangkan satu persatu gambar berurutan secara klasikal.
2. Saat guru menayangkan gambar, guru menanyakan beberapa pertanyaan terkait gambar yang ditayangkannya. Langkah ini dilakukan sampai seluruh gambar selesai ditayangkan.
3. Selama proses bertanya jawab, guru memberikan feedback kepada setiap siswa yang menjawab dan memberikan motivasi kepada siswa yang belum mampu menjawab.
4. Terakhir guru meminta siswa menuliskan cerita “The Birds that Liked Milk” menggunakan kata – kata sendiri.
5. Siswa dapat menggunakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan guru sebagai panduan menulis.
l
Referensi:
Eckersley C. E. 1970. Essential English For Foreign Students Book 3. Jakarta : P.T. Dian Rakyat
#Day4NovAISEIWritingChallange
#myclassbeforepandemic
Ayoo terus menulis
BalasHapusSiap💪
HapusMantap Bu.. .
HapusKeren, Bu
BalasHapus