Kegiatan interaktif ini bertujuan agar siswa berinteraksi dengan teman – temannya dikelas dengan cara mengajak/mengundang kesuatu tempat sesuai dengan gambar dari kartu yang didapatnya. kegiatan ini juga dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Sebelum kegiatan ini dilakukan, guru dan siswa sudah mendiskusikan materi tawaran/ajakan/undangan dan responnya, menggunakan nama tempat atau peristiwa yang nyata di sekitar siswa.
Prosedur:
1. Sebelum kegiatan dimulai, guru menggunting kartu (bisa di ambil dari internet) untuk masing – masing siswa.
2. Guru membagikan lembar kerja berupa kartu kepada masing – masing siswa.
4. Guru memberikan instruksi kepada siswa, bahwa mereka akan memperaktikan ungkapan tawaran/ajakan/undangan. Kemudian mereka diminta untuk mengajak temannya pergi ke suatu tempat di kartu yang didapatnya. Setiap kali ada yang menerimanya, tulis namanya di kartu, ditambah tanggal dan jam. Jika temanny menolak, ajak teman lainnya.
5. Selama kegiatan:
· Siswa berkeliling kelas mengajak/mengundang temannya. Merekapun boleh menerima ajakan/undangan sebanyak-banyaknya asalkan tanggal dan jam nya tidak berbenturan atau tidak sama.
· Guru boleh menghentikan kegiatan praktik ini jika dianggap sudah cukup.
· Guru dan siswa menentukan tempat mana yang paling popular di minati siswa untuk dikunjungi.
Variasi:
Guru dapat memilih satu jenis kartu (tempat wisata/kuliner/book store, dll) atau mengkombinasikannya.
Referensi:
Zaorob Lucia and Chin Elizabeth. 2001. Games for Grammar Practice. Cambridge University Press
#Day5NovAISEIWritingChallange
#myclassbeforepandemic
Mantap.bisa di coba
BalasHapusBoleh bu
HapusKreatif ni Bu guru. . .
BalasHapusLg sok kreatif aja bu😁
Hapus