Selasa, 01 Desember 2020

Visiting Speaker/Guru Tamu

 



Di #myclassbeforepandemic saya juga menyebutnya guru tamu. Dikegiatan ini saya mengundang seseorang yang saya anggap kompeten dibidangnya dan dari pengalaman beliau siswa dapat termotivasi dan memberikan motivasi baik dalam belajar bahasa Inggris maupun untuk kehidupan masa depan nya. Kegiatan ini sangat ditunggu – tunggu siswa karena kadang saya mendatangkan guru tamu yang tidak mereka duga sebelumnya.  Seperti orang tua dari salah satu siswa, native speaker, polisi, supir taxi, penulis, bahkan guru mereka sendiri, dan profesi lainnya. Kegiatan ini dilakukan dalam waktu tertentu biasanya saya lakukan di semester awal jenjang.

 

Prosedur:

1.       Sebelum kegiatan, guru menginformasikan kepada siswa  akan ada tamu special yang akan mengunjungi kelas.

2.      Saat hari ”H” berlangsung guru mempersilahkan siswa bertanya segala hal kepada tamu special tersebut.

3.      Diakhir guru meminta siswa untuk menuliskan kesan – kesannya atau hal – hal yang menginspirasi dari tamu special tersebut.

 

Sumber Foto: CICTT Pictures. 2012

 

 

#Day22NovAISEIWritingChallange

#myclassbeforepandemic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syair dari kata unik Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia memeliki kata-kata unik dan menarik yang jarang di gunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika di rangkai dengan kata yang u...