Senin, 26 Oktober 2020

WEBINAR Digital Tools for Interactive Learning

 


Tanggal 24 Oktober 2020, pukul 13.00 s/d 15.00 WIB, saya kembali mengikuti workshop online: Digital Tools for Interactive Learning yang diadakan atas kerjasama AISEI, PSSDM dan Kelas Kreatif  dengan tema Digital Tools for Games and Fun Learning Experience.  Workshop digital kali ini, masih dengan Ibu Capri Anjaya sebagai pembawa acara dan sekaligus Founder & CEO AISEI bersama Bpk Dadan selaku moderator yang juga founder dari Kelas Kreatif. Untuk nara sumber adalah Ibu Tita Rosita, seorang pendidik di SMAN 1 Jatiwangi dan Nina Dewi yang juga pendidik di SMAN 9 Bandung. Beliau berdua juga adalah tim dari Kelas Kreatif.

 

Pada workshop kali ini, saya banyak medapatkan pengetahuan bagaimana menggunakan interactive digital tools untuk pengalaman pembelajaran yang berupa edugames yang menyenangkan yang dapat guru terapkan pada pembelajaran yang di lakukan bersama siswa.

 

Ada beberapa digital tools yang diperkenalkan oleh nara sumber, antara lain:

1.      Wordwall

2.      Educandy

3.      Learningapps

4.      Socrative

 

Dari workshop yang saya ikuti, saya sudah berhasil membuat edugames yang menyenangkan yang akan saya bagikan kepada siswa saya.

 

Terimakasih AISEI, PSSDM, dan Kelas Kreatif.

 

#Day18AISEIWritingChallange

 

3 komentar:

Syair dari kata unik Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia memeliki kata-kata unik dan menarik yang jarang di gunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika di rangkai dengan kata yang u...